Tips Perawatan Velg jari-jari

SUZUKI TITAN SPOKE

Perawatan velg ruji

Velg roda motor ada 2 tipe yang pertama adalah tipe cast wheel (CW) dan yang kedua model jeruji atau jari – jari. Velg roda model jari-jari gampang sekali di serang karat, bagaimana sebenarnya agar velg roda model jari- jari tidak di serang karat dan awet. Nah pada artikel hari ini saya akan memberikat Tips Perawatan Velg jari –jari.

1. Pastikan selalu velg bersih.
Untuk mencegah karat muncul pada velg, usahakan kondisi velg tetap bersih dan apabila selesai berkendara menerobos hujan setelah sampai di rumah langsung di cuci bersih dengan air sumur atau air ledeng.

2. Jangan membersihkan velg dengan obat – obatan kimia.
Usahakan velg dibersihkan dengan air ledeng saja, jika ada kotoran membandel oleskan sabun colek sedikit. Jangan terlalu sering memakai obat pengkilap dari bahan kimia, karena untuk jangka panjang velg akan cepat kusam dan lapisan krom akan menipis.

3. Lapisi velg bagian dalam dengan flinkote.
Karat biasanya menyerang pada bagian dalam velg terlebih dahulu. Biasanya air hujan menyelinap melalui sela-sela lubang jeruji. Untuk mengatasinya, oleskan flinkote pada bagian dalam velg. Lumayan untuk memperpanjang usia velg.

4. Periksa kekenjangan ruji atau jari-jari.
Kelemahan dari velg jeruji adalah sering kendurnya jari-jari / ruji jika sering melindas jalanan yang rusak. Maka dari itu sering – seringlah memeriksa kondisi ruji pada motor anda. Apabila telah kendur segera stel/kencangkan kembali di tukang stel velg.

    • Feejay soleman
    • November 17th, 2013

    Cara mengawetkan mesin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: