Mei 2012, pelek motor wajib SNI

SNI untuk pelekPemerintah akan membuat peraturan baru tentang pelek motor wajib memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) pada bulan Mei 2012. Pemerintah melalui kementrian perindustrian mengumumkan bahwa motor yang beredar di Indonesia wajib memakai pelek SNI. Entah itu cuma untuk motor baru atau secara keseluruhan seperti peraturan pada helm SNI pada beberapa waktu lalu.

Kita tahu pada tahu 2011 saja penjualan motor di Indonesia mencapai 8.043.535 unit. Dan dari tahun – ketahun selalu mengalami peningkatan. Sebenarnya standar SNI untuk pelek di Indonesia telah ada sejak 2008 yang lalu dengan kode 1896-2008 yang merupakan revisi dari SNI 09-1896-1998 dan ketentuan ini juga mengacu pada ketentuan JASO C 614-87 dan JIS D 4103-1998.

Setelah pelek yang wajib Ber-SNI, pemerintah berencana akan menstardarkan kwalitas komponen – komponen yang biasa ada di motor seperti Kampas rem, Spion, Filter, Klakson, Lampu – lampu dan Aki (Baterai)

  1. Bro numpang tanya knapa mtr spin saya jika distater nyala sedangkan kalau diengkol normal kembali…Kalau dia distater kaya bunyi los gitu… Itu apa nya bro

    • Langsung di cek ke Bengkel Resmi SUZUKI untuk di cek secara langsung…..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: