Bahaya Lampu Sein Mati

Lampu Sein RusakLampu sein berfungsi sebagai lampu tanda belok pada kendaraan bermotor.  Apabila lampu sein tidak menyala atau tidak berfungsi dengan baik akan membahayakan pengendara motor itu sendiri dan pengendara motor lain. Maka dari itu periksalah kerusakan fungsi sein pada motor anda, apabila terjadi gejala kerusakan pada fungsi sein.

Gejala kerusakan pada fungsi sein dapat di kenali  sebagai berikut:

  1. Lampu Sein tidak menyala
  2. Lampu Sein tidak berkedip

Jika mengalami seperti kejadian diatas saya sarankan untuk mengecek kerusakan pada komponen – komponen lampu sein. Dimulai dari pengecekan mati atau tidaknya bohlam lampu, karena jika bohlam lampu sein salah satu ada yang putus akan mengakibatkan lampu sein tidak mau berkedip karena kelebihan muatan arus pada flasher. Jika di biarkan terus menerus dapat mengakibatkan flasher mati dan dapat juga mengakibatkan konsleting listrik.

Jika pemeriksaan bohlam lampu sudah beres dan ternyata hidup semua pemeriksaan di lanjutkan pada flasher. Bentuk flasher hampir mirip dengan relay, tetapi jika di sentuh dan dirasakan dalam kondisi aktif flasher akan bergetar dan  menimbulkan bunyi criet cetek criet cetek ya seperti itulah bunyinya, sorry jika tidak mirip hehehehehehe…………….

Dan ini juga saya share-kan pengalaman pribadi saya tentang lampu sein pada SUZUKI Shogun SP 2005 saya. Lampu sein depan sebelah kiri pada motor saya tidak menyala dan lampu sein belakang tidak mau berkedip. Setelah di periksa kerusakan ada pada kabel sambungan di bagian komstir. Disana ada kabel bercabang yang salah satu kabelnya terlepas. Setelah di solder sampai sekarang tidak rewel lagi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: