Matic & Bebek VS Motorsport

Efek dari kenaikan BBMPer 1 April 2012, pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Bagaimana efek  penjualan motor di Indonesia dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi yang dibarengi dengan penetapan besaran uang muka kendaraan bermotor yang cukup besar oleh pemerintah.

Menurut perkiraan saya, setelah pemerintah menetapkan dua kebijakan diatas penjualan motor di Indonesia akan tetap cuma akan terjadi pergeseran saja.

Yang di maksud dengan pergeseran adalah masyarakat yang biasanya dalam keseharian memakai mobil akan bergeser menggunakan motorsport untuk menghemat pengeluaran untuk bahan bakar. Dan untuk para biker yang terbiasa mengendarai motorsport, kemungkinan akan beralih ke motor matic atau bebek yang terbukti lebih irit dari motorsport.

Tetapi perkiraan saya tidak berlaku untuk para biker yang memang fanatik terhadap tipe motor tertentu. Terutama para biker motorsport yang rata – rata fanatik dengan tunggangannya. Mereka biasanya tidak mau mengganti tunggangannya dengan motor bebek atau matic.

Nah, bagaimana dengan pabrikan SUZUKI untuk menghadapi dua kebijakan pemerintah yang dapat dikatakan merugikan pihak pabrikan motor. Menurut pemberitaan di beberapa blog dan website resmi SUZUKI, SUZUKI telah siap dengan ketentuan pemerintah tentang standar euro 3. Ini berati pihak SUZUKI telah menyiapkan motor – motor dengan sistem injeksi bahan bakar. Apa saja motor – motor injeksi SUZUKI yang akan di keluarkan pada tahun 2012 ini…?????

Jika kita mengikuti perkembangan berita – berita tentang motor SUZUKI di blog, motor baru yang akan di keluarkan SUZUKI dengan sistem bahan bakar injeksi adalah pertama dan hampir bisa di pastikan adalah SUZUKI Inazuma (GW250) dan yang masih remang – remang beritanya adalah SUZUKI NEX yang akan keluar dengan versi injeksi dan Fashion Scooter bermesin Injeksi.

Saya cuma tidak bisa membayangkan bagaimana jika nantinya SUZUKI NEX memakai sistem injeksi bahan bakar. Karena dengan bermodalkan sistem pengabut bahan bakar karburator saja, SUZUKI NEX telah mampu mengalahkan keiritan motor – motor injeksi pabrikan tetangga gimana jika nanti memakai injeksi bahan bakar, pasti sangat irit.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: