Jika dahulu SUZUKI Indonesia pelopor, sekarang kesannya mengekor

Wah, lama juga tidak bikin postingan di laskarsuzuki.wordpress.com. Maaf ya temen – temen soalnya juragan lagi sibuk ngurusi pindahnya domain laskar suzuki yang sekarang menjadi http://www.laskar-suzuki.com. Hari ini juragan akan membahas tentang anggapan masyarakat di Indonesia yang banyak mengatakan SUZUKI Indonesia mengekor atau latah ikut-ikutan desain bodi motor pabrikan tetangga. Di sini juragan bukan membela pihak SUZUKI, tetapi juragan cuma mau meluruskan anggapan tersebut.

SUZUKI Indonesia akhir tahun ini akan meluncurkan produk terbarunya yaitu SUZUKI INAZUMA 250 dan SUZUKI Let’s Fashion Scooter. SUZUKI Indonesia oleh sebagian besar masyarakat dianggap latah ikut – ikutan mengeluarkan motor sport 250cc dan motor retro seperti halnya pabrikan tetangga.

Nah sekarang giliran juragan ngelurusin anggapan masyarakat yang keliru. SUZUKI INAZUMA 250 sejatinya akan dikeluarkan pada tahun 2009 pada saat pabrikan K*W*S*K* baru mengeluarkan N*NJ* 250 jika tidak pecaya silahkan klik artikel juragan terdahulu mini B-king. Dan SUZUKI let’s yang katanya mirip mirip motor klasik atau retro, katanya meniru motor pabrikan tetangga yang keluar lebih dulu. Kenyataannya juragan menemukan bukti dan saksi bahwasanya SUZUKI Let’s pernah nongol di pameran SUZUKI di Jogjakarta.

Terus mengapa baru sekarang nongol alias mau di launching….?????

Sebenarnya yang berhak menjawab adalah pihak menejem SUZUKI, tetapi juragan akan jawab menurut versi juragan sendiri, hehehehehehe…………….

Di undurnya peluncuran produk – produk SUZUKI kemungkinan besar karena motor – motor SUZUKI yang terdahulu muncul sebelum jamannya, seperti halnya SUZUKI FXR yang bisa dikatakan mendahului jamannya 10 tahun. SUZUKI FXR 150 muncul pada era tahun 2000, sedangkan motorsport 150 pabrikan tetangga baru muncul tahun 2010, sehingga pada saat tahun 2000 SUZUKI FXR dianggap motor aneh dan mahal, padahal jika dibandingkan dengan motor pabrikan tetangga yang muncul tahun 2010, SUZUKI FXR tidak kalah dari segi teknologi, tenaga, torsi dan kecepatan.

Contoh lain lagi helm-in yang sekarang lagi di gembar- gemborkan oleh pabrikan tetangga, padahal dari tahun 2007 SUZUKI Indonesia dengan SKYWAVE-nya telah helm-in. Dan pada saat itupun pihak SUZUKI dianggap aneh oleh sebagian masyarakat karena membuat motor denga bagasi extra luas.

Maka dari itu saya sarankan untuk SUZUKI Indonesia jangan lagi menunda-nunda peluncuran motor baru agar SUZUKI tidak dianggap follower, karena SUZUKI adalah pelopor teknologi dan fitur pada seperda motor di Indonesia……

  1. Setuju….,Sebaiknya pihak manajeman Suzuki
    Peka,tanggap atas kejadian yang telah ia lakukan hingga jadi kelalaian unguk menjadi pelopor.Untuk Bidang Promo Suzuki juga kurang peran,sedang pabrikan tetangga malah semakin gencar mempromosikan pruduk2 baru nya.
    Di mana Suzuki saat ini,…..tertidur menutup telinga menutup mata?
    SIS…….jangan tidur….masih banyak yang setia pada Suzuki.

  2. tanya kenapa

  3. semoga tidak kalah cepat lagi wekekekekek….tp lebih baik terlambat dari pada terlambat sekali wehehehehe

    • sabotase
    • Mei 26th, 2015

    itu betul sekali gan..!!! dr pada pabrikan sebelah suzi emang paling maju dr sisi desain maupun teknologi. suzi cristal jaman aku smu dulu itu udah bs lari 120 km/jam. dan jaman segitu pbrkn tetangga belum ada yg sanggup ngelawan.. bahkan sampe sekarang..!!! dr model maupun tekno nya.
    yg aku amati sampe sekarang suzuki cuma kalah sama makelar motor seken.

    • Propaganda dealer motor bekas yang paling kuat, untuk kwalitas dan model SUZUKI masih no.1

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: