Bagaimana kabar Tim Racing SUZUKI Indonesia ..???

Hendriansyah RG SportSebenarnya bang admin kurang berminat untuk buat postingan tentang balap motor, tetapi kali ini bang admin paksakan untuk mengulas tentang balap Tim SUZUKI Indonesia. Ini di karenakan Balap motor di Indonesia adalah salah satu media promosi yang jitu untuk membangun suatu imej di masyarakat. Kalau bukan media promosi yang kuat, tidak mungkin pabrikan tetangga mensupport habis – habisan tim balapnya baik di dalam maupun luar negeri hanya demi membangun imej motor kencang dan teknologi canggih di motor yang diproduksi massal.

Nah tahun 2015 ini SUZUKI telah mulai kembali berlaga di balapan motoGP, meskipun pada seri awal kemarin masih terseok – seok di bawah sepuluh besar. Tapi bang admin kali ini tidak mau membahas balapan motoGP yang telah banyak diulas oleh para blogger tanah air. Bang admin lebih tertarik bagaimana memperbaiki dan menyiasati Tim Balap SUZUKI di Indonesia agar promosinya lebih menggigit dengan menekan dana seminim mungkin. Ya kita taulah gimana kondisi SUZUKI Motor Indonesia sekarang, untuk dana promosi tidak sebanyak dahulu.

Jika kita ingat bagaimana kehebatan motor – motor SUZUKI saat balap diakhir tahun 90-an dan diawal tahun 2000-an, baik event balap nasional maupun One Make race SUZUKI. Motor – motor SUZUKI selalu berjaya dan mendominasi setiap balapan, bahkan hampir setiap dealer mempunyai tim balap sendiri, bahkan dealer SUZUKI milik tante bang admin sampai punya 2 motor SUZUKI RGV 250 untuk berlaga di sirkuit sentul.

RG-Sport Hendriansyah

Beberapa waktu yang lalu SUZUKI Motor Indonesia menyelenggarakan SUZUKI Indonesia Challenge (SIC) untuk mencari bibit – bibit pembalap muda Indonesia untuk dibawa ke jenjang yang lebih tinggi di yaitu SUZUKI Asian Challenge. Nah dari situlah sebenarnya SUZUKI bisa mengawali untuk membangkitkan gelora balap untuk para pencinta SUZUKI. Dengan modal minim, SUZUKI dapat mengikat kontrak para pembalap muda jawara SIC (Juara 1-3) di daerah – daerah dengan memberikan pembinaan (pemberian motor + dana pembinaan) kepada mereka agar ikut di event – event balap di daerahnya masing – masing dengan membawa nama SUZUKI tentunya. Bisa jadi nantinya biaya yang dikeluarkan lebih sedikit daripada SUZUKI Motor Indonesia mengikat kontrak beberapa pembalap ternama dengan dana besar.

Untuk komponen balap, SUZUKI memang paling jarang ditemui komponen balapnya dipasaran, kebanyakan para bengkel mengakali komponen standar motor SUZUKI agar motornya lebih kencang. Oleh sebab itu sebisa mungkin pihak pabrikan membantu untuk menyediakan komponen pendongkrak tenaga motor untuk motor – motor yang akan di serahkan ke Tim – tim Balap SUZUKI yang tentunya sesuai regulasi balap di Indonesia.

Untuk menejer Tim Balap sebaiknya SUZUKI Motor Indonesia mencari orang yang benar – benar loyal kepada SUZUKI, dengan kata lain bukan anak baru yang tidak mengerti tentang dunia balap. Setidaknya keloyalan tersebut bisa dibuktikan dengan selalu mengibarkan nama SUZUKI dan mau menerima fee jauh dibawah menejer Tim Balap Profesional. Sebenarnya SUZUKI motor Indonesia mempunyai banyak orang disekitarnya yang mempunyai kemampuan itu, tetapi SUZUKI kurang menggali potensi orang – orang di sekitarnya.

Untuk riset motor balap, SUZUKI sepertinya kehilangan arah setelah kepergian sang master korek motor balap SUZUKI, Om Chia. Bang admin masih yakin jika SUZUKI Shooter atau Smash Fi diramu dan diracik dengan cermat bisa berada di posisi terdepan mengalahkan motor racikan pabrik Jepang sekaliapun. Asal riset untuk motor balap dihidupkan kembali oleh pabrikan dan untuk bagian tim riset motor balap, SUZUKI juga mempunyai orang – orang yang loyal kepada SUZUKI tetapi tidak dimanfaatkan, akhirnya ada yang sampai menyeberang ke negeri jiran Malaysia untuk mengurusi Tim Balap disana.

Inilah sekelumit kabar dan masukan dari bang admin yang awan tentang masalah balap, mudah – mudahan pencinta SUZUKI lainnya dapat memberikan masukan untuk kembali membangunkan SUZUKI Motor Indonesia dari zona nyamannya….

Silahkan komentar dikolom komentar untuk masukan kepada SUZUKI Motor Indonesia, ma’af cuma menerima komentar yang membangun, komentar sampah akan langsung bang admin buang ke tempat sampah…..

AYO SUZUKI CEPATLAH BERBENAH …..!!!!!!!!

  • Trackback are closed
  • Komentar (16)
  1. mungkin j110 mau diplot kearah situ bang buat melawan jupiter. dengan kaki depan panjang tentunya lebih stabil buat melibas tikungan, yg akan berimbas pada lap time yg lebih baik

    • Kaki panjang cocok untuk sirkuit besar, untuk pasar senggol lebih cepat kaki pendek

    • beo
    • April 5th, 2015

    bener bang admin,ngliat dari spek mesin suzuki shooter sebenernya berpotensi untuk jadi yang terdepan dan juarai road race ,tingal tekun meriset saja,hanya saja MUNGKIN para pembalap2 atau mekanik di indonesia ngerasa minder kalo pake motor suzuki .udah pake motor suzuki sendirian trus kalah pula .. jadi mereka ngliatnya yang pasti pasti aja ahh yang udah kliatan kenceng dan enak buat di oprek misalnya Y JUPI Z di tambah lagi motor ini mendominasi ajang balap tanah air layaknya suzuki shogun 110 di kala itu .. kalo menurut saya sih kenapa suzuki kian meredup karena
    kurang gencar promosi terutama untuk motor bebeknya ,coba deh pihak suzuki promosikan produknya melalui iklan yang menarik dan bintang iklannya juga yang lg naik daun,trus mensuport atau membentuk team balap baik di kelas kejurda maupun kejurnas ,jangan anggap remeh road race kelas kejurda ,karena di ajang road race kejurda lah yang justru banyak penonton nya terutama masyarakat kalangan menengah bawah .. ya iya lah namanya juga tingkat kejurda tapi menurut saya sih itu lebih efektif ketimbang tingkat kejurnas yang penyelenggaraan event nya jauh jauh di luar kota sampe luar pulau misalkan di kalimantan dengan biaya yang besar udah gitu nggak di siarin di tv pula ,yahhh siapa yang mau nonton..ayo dong suzuki bangkit kayak pas era nya shogun 110 dulu ,, gratisin kek 10 unit motor misalkan suzuki shooter ,kasih ke team team balap atau ke bengkel yang sekiranya udah punya nama di daerah tertentu biar motornya di oprek deh sama mereka dan teamnya ,nahh jadi keliatan kan motor suzuki shooter turun di ajang road race …

    #ini cuma sedikit uneg uneg saya min , sory kalo bahasa sama ketikannya masih blepotan , he he he ….

    suzuki way of life

    • sunu
    • April 7th, 2015

    sering ngadain omr suzuki aja bang admin, saya rasa itu cara efektif menarik minat konsumen..

  2. TITAN NUSANTARA

    • botakz
    • April 26th, 2015

    setau ane… sekarang masih ada mantan anak buah om chia yg masih setia sama suzuki dan berhasil menyabet podium kejurda mp3 tahun lalu dengan mesin smash titan nya.
    Kalo ga salah rider nya Teguh Anto, dan sampai sekarang pun orangnya masih meriset Shooter FI dan Arashi

  3. dari jaman SD nonton Kejurnas dikampung ane Tim suzuki SElalu dikdaya sampai pabrikan lain bisa klewat 1 Lap … Hayo bangkit Tim suzuki Indonesia sdh terlalu lama puasa gelas…..

    • Kang Udin
    • Juli 4th, 2015

    Penerus seperti Om Chia sangat di butuh-kan oleh Suzuki.

    Mengenang masa kejayaan Suzuki di ajang balapan indonesia.

    Siapa yang gak kenal dengan RG Sport, Shogun nya?

    Di kelas 2 Tak maupun 4 Tak kompetitor di buat kalang kabut, bahkan Insinyur jepang pun geleng-geleng melihat hasil rumus Om Chia di sirkuit.

    Saat itu yang bisa merecoki Suzuki hanya Team Kaltex Yamaha, itu pun terlihat sangat sulit.

    • beo
    • September 9th, 2015

    pengen beli suzuki shooter second trs di oprek bwt road race , geregetan sndri klo nonton road race ,masa road race motornya cuma satu/dua merek doang ,kayak omr aja ..

    • rury
    • Oktober 22nd, 2015

    saya salah satu pecinta suzuki… dan kebetulan saya punya 2 suzuki titan yg saya jadikan motor balap… dan lumayan bisa podium bahkan podium 1 d kejurda provinsi jambi… hal ini membuktikan bahwa sebenarnya suzuki bisa bersaing d dunia balap… namun apalah daya saya cuma team privater yg memiliki keterbatasan dana… sehingga risetpun kurang berkembang bahkan buat dana iven aja murni dari kecek sendiri… pernah juga ajukan proposal d salah satu dealer suzuki.. tapi ya.. jawabannya “suzuki udah gak dapat dana khusus iven lagi dari pusat mas… ya ahirnya lama2 kami kualahan juga mendanai team kami yg full dana pribadi… dan d 2015 kami jarang ikut iven lagi…

  4. suzuki titan diameter silinder 51 mm dan langkah 55,2 mm cocok buat roadrace..

    • timo
    • Maret 15th, 2016

    bagus sebelumnya dari org” yg loyal terhadap suzuki. tapi kalo dari suzukinya sendiri kyk ogah”an, sama aja percuma. mungkin dari pihak suzukinya sendiri yg harus bnr berbenah biar suzuki kembali berjaya kyk dulu dan juga pabrikan” yg bikin part” balap biar bikin parta” racing buat mtr” suzuki biar org” bisa gampang carinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: