3 Motor Lawas SUZUKI yang harganya tinggi

Motor Mahal SUZUKIHari ini bang admin mencoba mengulas tentang motor-motor SUZUKI yang harganya masih lumayan tinggi padahal keluar pada tahun 2000’an. Kita kesampingkan dulu motor-motor jadul SUZUKI yang brojol tahun 70’an secamam SUZUKI GT-series yang memang harganya selangit dan dipunyai oleh para kolektor otomotif Indonesia.

Pada tahun 2000’an di era milenium SUZUKI motor Indonesia sempat mendatangkan motor-motor dalam edisi terbatas dari negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia yang menurut informasi dari ketiga tipe tersebut masing-masing tipe tidak sampai 1.000 unit yang masuk ke Indonesia. 3 Motor SUZUKI yang harganya lumayan tinggi antara lain SUZUKI FXR, SUZUKI RK-cool dan SUZUKI Satria RU120LSCM (Hiu). Terkhir – terakhir SUZUKI Thunder 250 harganya juga mulai merangkak naik karena banyak diburu oleh para kolektor motor SUZUKI.

Alasan mengapa motor-motor tersebut masih berharga tinggi, dari hasil investigasi yang bang admin tanyakan ke sebagian pemilik motor tersebut adalah selain motornya jarang di pasaran, mereka juga kagum dengan teknologi dan tampilan motornya yang tidak kalah dengan motor yang beredar saat ini.

Baik bang admin akan ulas satu persatu dari ketiga motor yang masih berharga lumayan mahal tersebut :

FXR 150SUZUKI FXR 150
SUZUKI FXR adalah motor yang mendahului jamannya, keluar pada tahun 1997 diproduksi oleh SUZUKI Lion Malaysia dan pada tahun 2000 di CKD di Indonesia. Untuk mesin pada saat itu bisa dibilang paling maju, karena telah menggunakan mesin 150cc DOHC dan mempunyai 2 sistem pendinginan yaitu Sirip pendingin dan oil cooler. Rangka dari SUZUKI FXR 150 juga sudah mengaplikasi twinspar dengan rangka deltabox. Unit yang masuk ke Indonesia sekitar 600 unit, baik yang CBU maupun yang CKD. Keunggulan lainnya adalah panel speedometer telah menggunakan LCD, sehingga memang terlihat canggih jika dibandingkan motor – motorsport yang diproduksi saat itu…

RK coolSUZUKI RK Cool
SUZUKI RK Cool adalah motor model ayam jago dengan kapasitas mesin 110cc dengan pendingin sirip udara 5 speed mesin tegak. Masuk ke Indonesia dalam keadaan CBU dari SUZUKI Thailand pada tahun 2002 – 2003. Motor ini yang bang admin herankan adalah responsifnya tarikan motor seperti di jambak janda. Untuk bodi mirip dengan SUZUKI Raider 125, tetapi ini versi 2 tak-nya.

Satria HiuSUZUKI SATRIA RU120LSCM (Hiu/Agresif/RGX120)
Satria RU120LSCM atau biasa dikenal dengan sebutan Satria Hiu/Agresif adalah Satria RU120 yang diproduksi oleh SUZUKI Lion Malaysia. Satria RU120 LSCM adalah generasi terakhir dari Satria 2 tak yang mengusung mesin tegak 120cc berpendingin sirip dan udara tekan (kipas), mempunyai 6 percepatan dengan sistem kopling manual. Untuk rangka sudah mengadopsi twinspar dan perhitungan rangkanya memakai SCAF (SUZUKI computerized analyzed frame) technology. SUZUKI Satria Hiu telah dilengkapi dengan pengukur putaran mesin atau rpm dan speedometer dengan tampilan racing.

Untuk kisaran harga yang bang admin ketahui adalah :

SUZUKI FXR 150 Rp 14 juta lebih
SUZUKI RK Cool Rp 7,5 juta lebih
SUZUKI Satria Hiu Rp 6,5 juta lebih

SUZUKI YARUKI

  • Trackback are closed
  • Komentar (8)
    • yudhirinjani
    • November 12th, 2015

    Suzuki Arashi 125 CKD thailand
    Juga harganya mulai melambung tinggi Min..

    • Iya, harga mulai naik tapi masih banyak pemilik yang belum tau, ayo kalau mau berburu Arashi mumpung banyak yang belum tau….

    • si juki
    • November 12th, 2015

    reborn? Nguimmpii wkwkwk

    • Ngapain reborn, kalau kita bisa buat mesin yang lebih baik…..
      Heheheheheeee……..

  1. gan knp sih masih aja pengen fxr reborn

    • Karena power FXR sampai saat ini tidak ada yang mengalahkan dikelas motor 150cc

    • putu
    • Mei 27th, 2016

    bikin bebek satria hiu lagi tapi 4 tak mesin 125 cc DOHC oil cooler 6 speed hrganya murah

    • putu
    • Mei 27th, 2016

    bikin bebek satria hiu lagi tapi 4 tak mesin 125 cc DOHC oil cooler 6 speed hrganya murah

    dn bikin body keren kalo ga keren ga laku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: