Spesifikasi Satria F150 Fi

Satria Fu Fi

Bocoran tentang Satria injeksi atau Satria Fu150 Fi sudah mengucur deras dari beberapa sumber. Hal ini berkaitan erat dengan training mekanik membedah mesin Satria F150 Fi di SUZUKI TRAINING CENTER, Pulogadung beberapa saat yang lalu. Sepertinya bocoran – bocoran ini tidak dapat dibendung lagi oleh SUZUKI Motor Indonesia, mulai dari penampakan pembuatan iklan Satria F150 Fi sampai sepesifikasi mesin Satria F150 Fi. Dan ada juga yang menyaksikan secara langsung ujicoba Satria F150 Fi di sentul beberapa saat yang lalu, informasinya SUZUKI Motor Indonesia membawa motor Satria Fu150 Fi versi standar dan versi racing.

Di perkirakan untuk Satria F150 Fi versi racing adalah motor yang akan diterjunkan ke event SUZUKI Indonesia Challenge 2016. Dan para laskar SUZUKI bisa lihat spyshoot spyshootnya di beberapa fan’s page komponen pendongkrak tenaga mesin yang akan menjalin kerja sama. Bang admin gak bisa sebut merk entar dikira promosi lagi, Heheheheheee………

Nah untuk spesifikasi mesin dan fitur Satria Fu150 Fi yang dibocorkan oleh juragan Techno Racing Manufacture (TRM) sebagai berikut :

Berikut beberapa bocoran tentang Spesifikasi Satria Fi..

– Mesin 100% baru, hampir tidak ada parts yang bisa di substitusi dengan mesin FU-150.
– Pin piston 15mm (Satria Karbu 16mm)
– Timing Chain double (persis FXR 150 & Shogun FD-110)
– Langkah masih sama 48.8mm sedangkan diameter masih dirahasiakan.
– Diameter klep in & out di perlebar masing-masing 2mm dari Satria Karbu.
– Efek klep in di perlebar, akibatnya coakan di piston habis sampai keluar dinding piston.
– Sudut klep di pertegak (dibanding Satria karbu)
– Ring piston tipis..
– Posisi bandul engine balancer pindah ke atas (dibanding Satria Karbu)
– Shift Arm di develop ulang, bebas miss gear & perpindahan lebih halus (dibanding Satria Karbu)
– Terdapat penguat / Pemegang Head Engine. (seperti FXR)
– Penampang radiator lebih besar, kapasitas fluida lebih banyak (dibanding Sonic & MX-King)
– Jalur air di waterjacket dalam, hampir sampai pangkal TMA.. (Tidak seperti mesin 150cc yamaha yang setengah langkah piston saja)
– kompresi mesin 13.5 : 1 (pantesan over bore, tapi torsi besar..)
– kanfas kopling (ruas-ruas kanfas) lebih kecil, alasannya jalur oli lebih baik, sehingga mencegah kopling gosong..
– Peak power 13000rpm (prototype) semoga versi produksi masal nanti tidak berbeda jauh.
– Bahan blok-blok mesin jauh lebih tebal (dibandingkan Satria Karbu)
– kapasitas oli 1.3 liter, penggantian filter 1.4 liter, over haul 1.5 liter
– Bobot mesin lebih berat (dibanding Satria Karbu) tapi bobot chassis di peringan, sehingga bobot total malahan turun 2kg (Satria Karbu 107 kg, Satria Fi 105 kg)
– Fitur Speedometer : Fitur standar + jam, Trip A Trip B, LCD Besar, peringatan change oil.
– Kanfas rem depan & belakang jauh lebih tebal (Dibanding Satria Karbu)
– Lampu depan LED (Menyatu dengan reflektor)
– Bentuk Stop Assy perpaduan New Shogun 125 dan Axelo.
– One easy button (Suzuki Easy Start)

Nah yang kemarin – kemarin bilang HOAK, silahkan gigit jempol kakinya ini bukan mimpi bung……

SUZUKI YARUKI

  • Trackback are closed
  • Komentar (10)
    • brutukulinu
    • November 27th, 2015

    nahhhhh…. iniii …..

  1. tgl 1 januari sdh bisa di coba jakarta – Jogja lewat pantura

  2. ediannn rak katok’an

  3. Wah kamrat gede layaknya kamrat shogun FD110 ,Raider 125, FXR , wah alamat mesin high RPM !

    • bescorpio
    • November 28th, 2015

    hahaha mau gigit jempol harus akrobat dulu bro,,,, maju terus Suzuki!

    • Kang Udin
    • Desember 7th, 2015

    Sepertinya Untuk masspro kompresinya tidak segitu, mungkin kompresi 13,5:1 di gunakan di mesin prototype sample-nya.

    Untuk masspro mungkin di sekitar 11,1/11,5:1 saja.

    # Maju terus SIS, ingat…!!! Segmen Type Ayago ciri khas Suzuki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: