Modif sedikit Skydrive jadi gesit

Per pulley

Laskar SUZUKI, kemarin ada laskar SUZUKI yang meminta dibuatkan artikel tentang modif harian motor matic SUZUKI. Kebetulan beberapa saat yang lalu bang admin bertemu dengan pakar oprek motor SUZUKI di daerah Bandung yang mempunyai bengkel bernama Techno Racing Manufacture (TRM). Bang admin menanyakan ubahan apa saja yang harus dilakukan agar motor SUZUKI Skydrive bang admin bisa lebih gesit dibandingkan standarnya.

Kang Arris, menerangkan bahwa tidak perlu banyak ubahan untuk motor SUZUKI Skydrive yang menginginkan tarikannya lebih responsif dan irit bahan bakar. Ubahan yang disarankan oleh Kang Arris adalah penggantian pada per kopling sentrifugal dengan merk Kitaco yang 1.000 rpm, katanya sih biasa dipakai motor sebelah. Menurut kang Arris biasanya per kopling sentrifugal Kitaco 1.000 rpm berwarna putih dan harganya dikisaran 30 ribuan.

imagesUbahan selanjutnya penggantian per pulley belakang dengan merk Kitaco juga 1.000 rpm, pakai yang khusus motor SUZUKI, menurut beliau harga diBandung sekitar 70.000 rupiah. Untuk warna per pulley biasanya berwarna kuning. Penggantian 2 komponen tadi dirasa cukup untuk ubahan motor standar, yang akan membuat tarikan lebih responsif, irit bahan bakar dan awet kampas kopling.

Jika masih ada cukup dana ganti piston dengan milik SUZUKI Smash, untuk menghemat dana ring pistonnya pakai bawaan motor saja. Ini bertujuan meningkatkan kompresi mesin agar lebih padat, karena piston SUZUKI Smash lebih jenong dibandingkan piston standar Skydrive

  • Trackback are closed
  • Komentar (0)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: