Manusia Menjalani Hidup Mirip Dengan Berkendara Bermotor

Makna kehidupan

Laskar SUZUKI. Di sela – sela sakitnya badan, bang admin mencoba membuat postingan untuk tetap bisa bersilaturahmi dengan para Laskar SUZUKI semua. Kali ini bang admin ingin mencoba membandingkan kemiripan perjalanan hidup manusia dengan berkendara dengan motor. Dalam mengarungi kehidupan kita juga harus lihai dan harus mengenal situasi dan kondisi jalan yang kita akan lalui. Jangan terlena dan jangan putus asa, tetap semangat dan selalu bersabar itu kuncinya..

Dalam riding kita sering melalui jalan yang menanjak dan menurun, sama juga dengan kehidupan menusia. Jika pada jalan menanjak motor harus menambah bukaan throhttle agar tenaga motor lebih bertenaga, sama juga kita sebagai manusia jika ingin ada peningkatan dalam hidup baik ekonomi dan spiritual kita harus kerahkan semua power dan kemampuan kita untuk mencapai puncak kesuksesan yang kita inginkan.

Berbeda jika kita menghadapi jalan menurun, kita harus menahan laju motor dan mengendalikan arah motor agar tidak keluar dari jalan yang kita lalui. Kalau yang ini bang admin umpamakan manusia yang mengalami cobaan dalam masalah ekonomi, disaat ekonomi menurun kita harus mengerem semua pengeluaran yang tidak penting dan mengendalikan pengeluaran agar nantinya tidak lebih besar pengeluaran daripada pemasukan.

Semua biker’s menginginkan jalan yang kita lalui mulus dan lurus agar capat sampai tujuan, tetapi dalam kenyataannya jalanan tidak semuanya mulus dan lurus pasti ada jalan yang rusak dan berbatu. Meskipun kita melewati jalan yang mulus dan lurus jangan sampai kita terlena dengan kenyamanan itu, dikhawatirkan ada halangan yang tiba-tiba muncul tanpa kita sadari sebelumnya. Sebaliknya disaat kita melewati jalan berbatu atau rusak kita harus pintar – pintar atur putaran gas dan harus sabar dalam menaklukan jalur seperti ini. Sama juga dengan kehidupan manusia yang tidak selamanya mulus dan enak, pasti nantinya akan ada rintangan dan cobaan yang datang, tetapi kita harus sabar dalam menghadapinya.

Dalam berkendara kita harus fokus ke depan, semakin cepat kendaraan kita akan semakin sempit pula sudut derajat pandang kita. Sama juga dengan kehidupan manusia, kita harus fokus menatap masa depan jadi mata jangan meleng kalau ada perempuan bohay di pinggir jalan.

Spion berfungsi untuk melihat keadaan atau situasi dibelakang kendaraan kita. Spion digunakan cuma sekali – kali saja disaat kita akan mendahului rintangan di depan kita, kalau selalu lihat spion itu namanya tidak bisa move-on alias selalu melihat masa lalu kehidupan kita.  Tetapi spion jangan sampai dilepas, karena juga akan membahayakan nyawa kita juga, spion sama halnya dengan pengingat bahwa kita pernah gagal dan tidak boleh gagal untuk melewati rintangan yang akan kita lewati.

Mungkin itu saja dahulu ulasan bang admin tentang kehidupan yang sering bang admin sampaikan dahulu saat masih bekerja di Pusat Pendidikan Pengembangan Mental dan Spiritual. semoga bermanfaat…..

Memaknai Kehidupan

SUZUKI YARUKI…..

  • Trackback are closed
  • Komentar (0)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: