DF300AP: Mesin Kapal Untuk Pecinta Urban Sport

SUZUKI MarineLaskar SUZUKI, Ada yang spesial dan berbeda di booth PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tak hanya menampilkan berbagai produk dan teknologi kendaraan roda empat, PT. SIS juga kembali menampilkan mesin kapal (outboard motor). Tak tanggung – tanggung mesin yang ditampilkan adalah mesin dengan kapasitas mesin besar dengan keluaran tenaga 300PK (4.028 CC), yaitu DF300AP.

Leo Widjaya, Section Head Sales & Marketing Outboard PT. SIS mengungkapkan, “DF300AP kami hadirkan pada GIIAS 2016 sejalan dengan tema booth Suzuki, Urban Sport. Sesuai tema, DF300AP memiliki karakter dan spesifikasi yang cocok guna mendukung aktivitas di atas air. DF300AP sangat tepat bagi para pecinta olah raga air, seperti memancing dan menyelam (diving,) guna mengeksplorasi spot –spot cantik. Tidak hanya itu saja, mesin DF300AP juga bisa dimaksimalkan oleh para pelaku bisnis transpotasi air karena hemat bahan bakar dan ramah lingkungan,” ujarnya.
Suzuki Marine DF300
DF300AP
Secara teknologi, DF300AP dilengkapi dengan fitur Suzuki Precision Control, yaitu sistem kontrol computer-based drive-by-wire, yang membuat pengoperasian mesin menjadi mudah, kontrol yang cepat dan tepat serta perpindahan gigi yang mulus. DF300AP merupakan outboard pertama di dunia yang bisa difungsikan sebagai mesin putaran standar (putar kanan) atau mesin putaran kiri, berkat teknologi Suzuki Selective Rotation yang diaplikasikan pada mesin tersebut. Untuk mengganti dari putaran kanan menjadi putaran kiri cukup mengganti konektor khusus pada mesin serta mengganti propeller-nya dengan tipe yang sesuai.

DF300AP juga dilengkapi dengan Self Adjusting Timing Chain yang merupakan timing chain bebas penyetelan serta 2-stage Gear Reduction yang berfungsi meningkatkan keseimbangan dan menghasilkan torsi yang besar untuk akselerasi cepat serta pencapaian maksimal top speed. Walaupun memiliki tenaga yang besar (300 PK), DF300AP juga dilengkapi dengan Lean Burn System, sebuah sistem inovatif untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Lebih lanjut terkait dengan teknologi DF300AP, Leo menambahkan, “Meskipun memiliki tenaga yang besar, DF300AP memiliki teknologi irit bahan bakar. Selain itu, dengan fitur Suzuki Selective Rotation memungkinkan mesin digunakan sebagai mesin putaran kanan maupun putaran kiri hanya dengan mengganti konektor khusus dan propeller (baling-baling) yang sesuai. Tentunya hal itu, sangat membantu dalam memberikan kenyamanan kepada para penggunanya saat beraktivitas di atas air,” pungkas Leo.

Sebagai informasi, Suzuki OBM merupakan salah satu unit bisnis Suzuki di Indonesia, selain mobil dan motor. Telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia, Suzuki OBM fokus menghasilkan mesin 4-tak yang tak hanya irit bahan bakar, tetapi juga ramah lingkungan sesuai dengan tagline Ultimate 4-Stroke Outboard. Dengan keunggulan pada efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit, mesin Suzuki OBM menjadi pilihan logis bagi para pelaku bisnis transportasi air dan pehobi olah raga dan aktivitas air. Tingkat efisiensi yang baik membuat para pengguna dapat menghemat pengeluaran yang digunakan untuk bahan bakar mesin.

  • Trackback are closed
  • Komentar (0)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: