SUZUKI BURGMAN 150

SUZUKI Burgman 150

Laskar SUZUKI, Selamat berjumpa lagi denga bang admin yang ganteng tiada tara. Kali ini bang admin mau mengulas motor – motor SUZUKI yang masih ada peluang masuk di pasar yang tergolong sepi pemain. Untuk sementara hilangkan dulu yang namanya SUZUKI Impulse, karena SUZUKI Impulse memakai mesin generasi lama SUZUKI yang pernah beredar di Indonesia, cuma Impulse telah menggunakan sistem injeksi bahan bakar. Lebih baik kita fokuskan dulu ke pengembangan mesin All new Satria F150 FI agar bisa dikembangkan menjadi beberapa varian. SUZUKI Motor Indonesia sudah mempunyai modal mesin yang superior, jadi bagaimana caranya SUZUKI mengembangkan mesin tersebut. Lagian SUZUKI saat ini krisis varian, bagaimana mau jualan kalau pilihan motornya cuma Address dan All New Satria F150 FI.

Bang admin cukup bersyukur dengan rencana kemunculan 2 motorsport SUZUKI yang beberapa saat yang lalu muncul penampakannya. Tapi menurut bang admin itu saja belum cukup untuk mengembalikan performa penjualan SUZUKI yang telah terpuruk jauh. Jika melihat dari keadaan SUZUKI saat ini, bang admin teringat dengan pabrikan berlogo K pada tahun 90’an, setelah mengalami bangkrut pada tahun 1986. Saat itu pabrikan K cuma menjual 2 varian saja 1 motor tipe bebek 4 tak dan motorsport 150cc 2 tak, tetapi saat ini pabrikan K berhasil menggeser posisi SUZUKI diurutan ketiga. Formula yang ditempuh pabrikan K cuma menawarkan banyak varian yang potensinya besar tetapi tidak dilirik oleh pabrikan motor lainnya.

Nah loh kok cerita tentang pabrikan K, khan blognya Laskar SUZUKI…????

Sebenarnya saat ini masyarakat Indonesia tengah demam motor matic, mulai dari motor matic kelas bawah sekelas SUZUKI Address sampai motor matic kelas premium yang ditempati oleh SUZUKI Burgman 200. Sebenarnya SUZUKI telah memiliki motor – motor yang mempunyai kwalitas dan fitur diatas motor kompetitor, tetapi karena pilihan variannya sedikit maka kemungkinan besar konsumen sedikit bosan dengan varian motor SUZUKI yang itu – itu saja pilihannya. Contohnya seperti SUZUKI Address yang awal pembuatannya untuk head to head dengan H. Spacy, tapi sayangnya motor yang diajak head to head malah sama – sama kurang laku di pasaran Indonesia. Lalu SUZUKI Burgman 200 yang masih impor dari Thailand, juga dirasa terlalu mahal untuk motor kelas premium jika dibandingkan dengan motor premium milik kompetitor. Padahal SUZUKI Burgman 200 dijejali fitur canggih sekelas mobil mewah dan mesinnya paling besar diantara motor premium milik pabrikan tetangga.

Burgman 150

Menurut pendapat bang admin, SUZUKI Motor Indonesia sebaiknya mulai mengembangkan mesin Satria F150 FI menggunakan trasmisi matic seperti halnya SUZUKI NEX ke SUZUKI SHOOTER, untuk basic mesin sama cuma beda transmisi saja. Untuk bodi SUZUKI masih mempunyai SUZUKI Hayate yang memiliki bodi bahenol dibagian buritannya, tinggal besarin sedikit bodinya dan posisikan radiator mesin di bagian depan mirip dengan SUZUKI Burgman 200. Lalu posisikan harga sekitar Rp 25.000.000,- agar bisa head to head dengan Y-NMax, karena menurut perkiraan bang admin pasar motor premium murah ini bakal booming kedepannya.

Hayate 150

Mungkin itu saja artikel bang admin hari ini, semoga para jajaran menejemen pengambil kebijakan di SUZUKI Motor Indonesia mendengar keinginan – keinginan para pencintanya….

SUZUKI YARUKI …..

  • Trackback are closed
  • Komentar (9)
    • Rus bjs
    • September 16th, 2016

    Susah bersaing ane sih berharap bebek 115cc 125cc 150cc
    Kembalikan nama smash shogun

    Yg salah itu internal suzuki bukan konsumenya.

    • Pasar motor bebek nasional terus menurun gan, tapi masih ada secercah harapan untuk motor bebek super 150cc, kalau dibawah itu masih tidak terlihat dari perencanaan SUZUKI……

  1. kirain beneran….

    • Hahahahaaaaaa……..
      Kalau bukan kita yang kasih input ke SUZUKI, siapa lagi…????
      Yang lain bisanya cuma ngejelekin mlulu…..

      • kalau bukan loyalis siapa lagi… tapi sidia tak jua mendengarkan… ngoahahah…

    • Petter Tesla
    • September 16th, 2016

    Kapan nih gixxer dan bandit loncing..

  2. Ada kabar beberapa dealer “S” banting setir jual “KT*”, lha wong kabar nya yang dipajang cuma Satria doang min, kasih masukan min ke S min

    • Kalau dealer milik perseorangan sah2 saja, itu hak mereka. Mereka jualan cari untung, bukan cari rugi…..
      Entar kalau SUZUKI berjaya kembali, mereka pasti kembali….

  3. address elegant baru mau ambil, ehhhh udah ngak produksi apessss benerrr, ngarep burgman 125 aja blm tau mau dibuat apa ngak disini, padahal pasar motor beginian bakalan maknyusss, ntar keburu kesalip honda lagi dah bikin pcx lokal hadehhhhh suzuki ohhh suzuki malang nian nasib mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: