SUZUKI Tidak Berjodoh Dengan Bodi Kloningan

Young star

Laskar SUZUKI, Kembali lagi bang admin ingin menyoroti tentang desain bodi SUZUKI yang sebagian besar menganggap desain bodi motor SUZUKI setelah tahun 2010 menjadi aneh dan kurang mengena ke masyarakat Indonesia. Kalau menurut bang admin pribadi sih jika desain bodi motor penilaiannya relatif dari selera orang perorang. Tapi yang pasti desain motor SUZUKI telah melalui riset aerodinamika dan kepentingan kenyamanan pengendara, tidak semata untuk mengejar desain model yang kekinian mengorbankan kenyamanan dalam berkendara.

Menurut bang admin pribadi tidak semua motor SUZUKI yang mengalami perubahan menjadi jelek desainnya, buktinya SUZUKI Smash TITAN yang menggantikan SUZUKI New Smash desainnya lebih cakep meskipun terakhir digantikan SUZUKI Shooter yang penjualannya kurang menggigit.  SUZUKI Skywave juga mengalami perubahan desain bodi yang lebih baik pada SUZUKI Hayate 125 yang lampu belakangnya diadopsi dari motor besar SUZUKI.

SUZUKI HAYATE

Sebenarnya jika desain motor SUZUKI dikatakan aneh bang admin tidak terkejut, karena awal kemunculan Satria FU150 aja dulu tuh motor banyak yang mengatakan desainnya aneh. Tetapi pada tahun 2009 penjualannya meledak sampai – sampai SUZUKI Motor Indonesia kewalahan dalam produksinya, karena saat itu sebagian komponennya masih impor dari Thailand yang saat itu negaranya sedang kebanjiran.

Tapi yang pasti setelah bang admin perhatikan, SUZUKI sangatlah tidak berjodoh dengan mendesain motor  separuh – separuh atau kloningan dari motor jenis sebelumnya, contohnya SUZUKI Arashi yang bodi belakangnya masih menggunakan lampu belakang SUZUKI Shogun 125. Contoh kedua adalah SUZUKI Young Star yang bodi belakangnya masih memakai bodi SUZUKI Shooter. Kedua tipe tersebut ternyata sama – sama kurang menggigit dalam penjualan.

SUZUKI ARASHI

Jadi hal ini sebagai pembelajaran bagi SUZUKI Motor Indonesia untuk membuat bodi motor total baru, jangan setengah – setengah meskipun dengan alasan lebih irit biaya risetnya. Mudah-mudahan desain bodi trail dan skuter maticnya nanti lebih cakep dari motor tetangga kita.

Trail SUZUKI

Tapi Trail Kloningan Satria Injeksi desain Laskar SUZUKI, cakeplah…. Dibanding Satria Modif Trail milik SIS. Hahahahahaaaaaaa……….

SUZUKI YARUKI ……
SUZUKI BANGKIT ……

  • Trackback are closed
  • Komentar (8)
  1. Jadi Ngimpi Shogun SP reborn nee

    http://www.BMSPEED7.com

  2. Natural

    • infomoto
    • Oktober 3rd, 2016

    jangan sampai bikin jalan sendiri, ikuti bentuk desain yang laku. bentuk futuristik lancip lebih laku dari konvensional. yah kalau desain suzuki bagus bagi sebagian orang tapi belum tentu banyak orang juga menyukainya. kalau saya sich cuma kurang greget desainya, mesin ok. yah cuma masukan saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: