Dengan modal mesin SUZUKI GSX-R125, SUZUKI Bisa bikin motor apa saja

SUZUKI Burgman 125

Laskar SUZUKI – Setelah kita semua mengetahui bahwa mesin dari GSX-R125 yang diperkenalkan pada pameran otomotif Intermot kemarin adalah buatan Indonesia. Seharusnya ini adalah kabar gembira bagi kita semua, karena dengan modal mesin GSX-R125 SUZUKI Motor Indonesia bisa mengembangkannya untuk beberapa tipe motor. Karena pekerjaan utama SUZUKI motor Indonesia saat ini adalah menambah line-up motor sebanyak – banyaknya, agar konsumen dapat pilihan motor lebih banyak saat datang ke dealer SUZUKI.

Apasaja sih bang admin yang bisa dikembangkan dari mesin 125cc yang saat ini dipakai oleh SUZUKI GSX-R125

Kalau menurut pemikiran pribadi bang admin ada 3 macam motor yang bisa dikembangkan oleh SUZUKI Motor Indonesia saat ini, yaitu Bebek (Shogun 125), Matic Premium ( Brugman 125) dan motorsport murah (Thunder 125). Motor – motor itulah yang saat ini bisa dikembangkan SUZUKI untuk menambah line-up. Apalagi motor matic premium dibawah harga 30 juta lagi ramai – ramainya saat ini.

Motor Bebek 125cc (Shogun125)
Pasar motor bebek saat ini memang cenderung terus menurun, tetapi SUZUKI tidak perlu patah semangat karena motor bebek terakhirnya SUZUKI Shooter kurang diterima oleh masyarakat Indonesia. Padahal SUZUKI Shooter saat itu menusung teknologi mesin yang lumayan canggih, tenaga besar dan irit banhan bakar. Tetapi apa daya terlalu banyak yang kecewa dengan bodinya yang terlalu sederhana jika dibandingkan Smash TITAN. Jika memang benar SUZUKI ingin terjun kembali ke pasar motor bebek, keutungannya adalah dengan mesin 125cc harga jual bisa ditekan dibawah motor bebek super milik tetangga sebelah, meskipun berkapasitas mesin 125cc tenaga yang dihasilkan mesin GSX-R125 tidak kalah dengan mesin bebek super milik tetangga. Dan juga perlu diingat oleh pihak SUZUKI Motor Indonesia bahwa penggemar motor bebek SUZUKI di Indonesia masih lumayan banyak dan masih menunggu kehadiran motor bebek SUZUKI.

laskar-suzuki

Axelo 125

Motor Matic Premium (Burgman 125)
Pabrikan tetangga sebelah berhasil membuat pasar motor matic premium berharga murah dan berhasil dalam penjualan. SUZUKI khan punya motor matic premium SUZUKI Burgman 200, tapi meskipun SUZUKI Burgman mempunyai fitur canggih, mesin lebih besar, tetapi harganya masih dianggap terlalu mahal oleh masyarakat Indonesia. Mungkin dengan diproduksi lokal dan mesinnya menggunakan kapasitas mesin 125cc dapat bersaing dengan motor matic premium milik tetangga. SUZUKI Motor Indonesia tinggal bikin transmisi CVT untuk Burgman 125.

Burgman 125

Motorsport murah (Thunder 125)
Dahulu SUZUKI mempunyai produk yang disukai oleh instansi pemerintah untuk dijadikan motor operasional yaitu SUZUKI Thunder 125. Dan SUZUKI Thunder 125 pernah menjadi motorsport terlaris dijamannya, selain itu SUZUKI Thunder 125 pernah menjadi club terbanyak dalam satu area (candi prambanan). SUZUKI Motor Indonesia bisa masuk ke pasar motor murah ini karena yang bermain cuma motor dari pabrikan cap sayap dengan Verza-nya, dengan generasi terbaru SUZUKI yang tersemat di GSX-R125, bang admin yakin konsumen lebih memilih produk SUZUKI karena terkenal awet untuk motor operasional, terbukti mulai SUZUKI A100 (motor pak pos kata orang) sampai Thunder 125 yang banyak dipakai oleh instansi pemerintah seperti Satpol PP, TNI, POLRI sampai Petugas penyuluh Pertanian.

thunder-125

Engine GSX 125

Keuntungan lainnya jika SUZUKI menggunakan mesin 125cc dalam motornya adalah bagi yang suka mendongrak kapasitas mesin atau lebih kerennya upgrade mesin bisa menggunakan mesin 150 milik GSX150R atau GSX150S. Khan tahu sendiri bagaimana kretifitas anak muda Indonesia yang suka upgrade motornya agar lebih kencang. Nah disanalah ada nilai lebih yang ditawarkan oleh SUZUKI jika menggunakan mesin 125cc. Harga bisa dibawah kompetitor karena kapasitas mesinnya cuma 125cc, dan bisa di upgrade ke 150cc. Itu sih menurut ide gila bang admin, ngohahahahaaaaa………

Sekalian deh bang admin buat polling sekalian untuk para laskar SUZUKI. Motor manakah dari ketiga tipe diatas yang paling disukai atau paling diinginkan jika diproduksi oleh SUZUKI Motor Indonesia.

  • Trackback are closed
  • Komentar (18)
    • Rus bjs
    • Oktober 13th, 2016

    Jelas msh beeharap ada generasi bebek shogun atau smash dari suzuki…

      • peto
      • Oktober 13th, 2016

      saya setuju shogun reborn

  1. Ngarep scooter matic 150,cc Dan Shogun 150cc. Wiissss ajib tuuh

    • noe talweng
    • Oktober 13th, 2016

    bangkitkan era satria 2tak pakai mesin gsx 125

    • Belalang tempur
    • Oktober 13th, 2016

    GSX-S udah hampir bisa dipastikan pake template rangka dan desain dari GSX-R. Udah pasti joknya tinggi. Bikin satu naked bike sport yg agak pendek kayak thunder lah. Biar yg gak tinggi2 amat kayak ane ini juga bisa naik motorsport. Wkwkwkwk.

    • Petter Tesla
    • Oktober 14th, 2016

    Youngstar pakai mesin 125 lebih sipp kayaknya…baby Satria…

  2. Burgman 125 lahhhh…..

    • Petter Tesla
    • Oktober 14th, 2016

    Iya..kasih nama apa ya…New Raider 125, New RG Sport 125..😁

    • ryan
    • Oktober 15th, 2016

    Maaf kalo melenceng dari bahasan 125 min, yg ptg kan ngga melenceng dari tema.
    Min, kalo bisa usulkan ke pihak SIS, bikin V-twin 250 dgn model SV650. Mantep tuh min, saya yakin banyak yg minat min. Modelnya elegan dan everlasting. Kan bisa jadi Inovasi min, sesuai tagline suzuki indonesia

    • Riyo Haryantok
    • Oktober 19th, 2016

    Klo pilihan mlihat pasar maka skutic premium hrus mnjadi pilihan utama suzuki buat menantang pabrikan sayap yg terlalu dominan di sektor motor matic…
    Klo Suzuki pngen lbih mnggebrak lgi ya udh jelas luncurin jga bebek sport 125 nya..
    All new Shogun R? Udh melegenda pasti bsa diterima masyarakat…
    Hehehehe…

    • send
    • Oktober 23rd, 2016

    sebenarnya mesin satria karbu itu masih sayang utk di-discontinue. tinggal ganti fi aja.
    drpd riset lagi, mending bikin sport retro dengan mesin satria lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: