SUZUKI, Pabrikan motor yang sangat sulit di tebak

gsx-r150Laskar SUZUKI – Menurut bang admin pribadi, pabrikan otomotif roda 2 yang paling sulit di tebak pergerakannya adalah pabrikan SUZUKI. Meskipun bang admin sendiri sampai saat ini sulit untuk menembus informasi yang berada di internal pabrikan. Sangat berbeda dengan dimasa tahun 2000an, disaat semua pabrikan motor merk Jepang masih berkiblat ke negara Thailand. Motor yang di launching di negara Thailand beberapa saat kemudian akan di launching di Indonesia. Jadi kita lebih mudah menebak motor apakah yang akan di launching di Indonesia.

Lain dulu lain sekarang, saat ini SUZUKI Motor Indonesia telah dipercaya menjadi pusat produksi untuk motor global SUZUKI yang berkapasitas mesin kecil, seperti SUZUKI Address, GSX-R150 dan Satria F150 FI untuk pasar asean. Kwalitas motor SUZUKI Indonesia telah diakui oleh negara – negara baik di benua Eropa, Asia, Australia bahkan Jepang sendiri sebagai induk pabrikan SUZUKI juga mengimpor langsung dari SUZUKI Motor Indonesia.

Kadang juga bang admin sering tertawa setelah tebakan bang admin meleset dari perkiraan awal tentang motor yang akan diproduksi oleh SUZUKI Motor Indonesia. Contoh lain beberapa waktu yang lalu banyak blogger memberitakan bahwa SUZUKI Motor Indonesia akan membawa SUZUKI GIXXER dari India secara utuh atau CBU dari India. Ada juga yang memberitakan bahwa GSX-R150 Indonesia akan menggunakan model atau bodi seperti GIXXER150 India. Ternyata tebakan atau perkiraan itu salah semua, setelah muncul kemarin di Intermot ternyata model dari GSX-R125 yang modelnya sama dengan GSX-R150 jauh dari model bodi GIXXER India.

Nah, untuk SUZUKI GSX-R150 dan GSX-S150 yang isunya dihembuskan tahun lalu, informasinya sangat tertutup rapat dan terkesan tiba – tiba jika dibandingkan dengan informasi All New Satria F150 FI, dimana jauh sebelumnya bang admin sudah pegang foto penampakan All New Satria F150 FI.

Dengan sulitnya menembus informasi bocoran – bocoran terbaru dari motor SUZUKI itulah kadangkala hati bang admin bertanya – tanya, bagaimana caranya untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat. Agar bang admin bisa mengatur kapan waktunya informasi dikeluarkan, kapan waktunya informasi ditahan terlebih dahulu. Karena kadang bang admin serba salah, informasi tidak dikeluarkan takut nanti keduluan blogger lain dan akhirnya informasinya basi, terlalu awal menginformasikan juga tidak baik dikhawatirkan pembaca akan terpuaskan lebih dulu dengan informasi yang sudah diulas tuntas sebelum waktunya, jadi disaat peluncuran motor sudah tidak ada gregetnya lagi.

Nah ribet khan jadi blogger…..

Tapi bang admin yakin dengan diperkenalkannya SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 secara bersamaan, sepertinya ini memang trik dari pihak SUZUKI untuk memperbanyak kembali line-up SUZUKI Motor Indonesia yang cuma tinggal beberapa gelintir saja. Tidak perlu banyak mengeluh, tetap semangat untuk para Laskar SUZUKI……

SUZUKI YARUKI
SUZUKI BANGKIT
SUZUKI GSX-R150
SUZUKI GSX-S150

  • Trackback are closed
  • Komentar (8)
  1. Memdingan kamu mbah…. Lha guhe mo ngangkat berita suzie, cumak kebagian remah-remahnya…

    • Heheheeee……..
      Kadang juga informasi sudah ditangan, tetapi perintahnya disuruh ditahan dulu, eh keluar di blog lain, khan ngehee….

    • Sebenarnya kalok cuma telat bbrp jam sih yo ndak masalah… Yg penting itu kevalidan…. Sama kek ai, walo udah dpt dr yg laen, kalok mbah blm bersabda soal suzie kok lom yakin

      • Gubrak……..
        Pingsan ini dach……
        Heheheheheeheeeee…….

    • Rus bjs
    • Oktober 15th, 2016

    Apa iya itu yg 250cc dri china mau di pamerin di imos jga?
    Kok malah di sni cma GSX-R150 GSX-S150 Aja ya beritanya?
    Jdi yg bener itu GSX-R150 GSX-S150 di imos?

  2. Suzuki ways of life

    • amangkuratII
    • Oktober 20th, 2016

    buat semengerikan mungkin biar hancur ncbr sama r15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: