SUZUKI Persiapkan SGA untuk GSX-R150 dan GSX-S150
Laskar SUZUKI – Tidak lama lagi SUZUKI Motor Indonesia akan memperkenalkan produk terbarunya SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 yang murni hasil karya anak negeri dan motornya juga akan diekspor ke beberapa negara bahkan lintas benua. Bahkan motor SUZUKI GSX-R125 yang beberapa waktu yang lalu diperkenalkan di pameran otomotif Intermot juga diproduksi oleh SUZUKI Motor Indonesia. Jadi terasa lucu jika SUZUKI Motor Indonesia yang diisukan mau tutup pabriknya masih bisa ekspor motor ke berbagai negara di dunia.
Beberapa waktu yang lalu saat bang admin berkunjung ke kantor pusat SUZUKI R2 di Pulogadung. Ada point yang terlewatkan dan belum bang admin bahas dipostingan artikel – artikel sebelumnya di Laskar SUZUKI. Disaat sesi tanya jawab, pihak menejemen menanyakan bagaimana pendapatnya tentang tampilan dari SUZUKI GSX-R150 dan GSX-S150 yang sebelumnya bang admin dan kawan – kawan coba. Semua serempak menyatakan “Luar Biasa”.
Lalu kami bertanya kepada pihak menejemen yang menemui kami, ” Dengan fitur dan tampilan yang telah nyaris sempurna mengapa tidak sekalian membuat tampilan motor yang lebih mewah agar pencinta SUZUKI tidak sibuk memodifikasi motornya lagi, seperti windshield untuk GSX-S150, cover knalpot bernuasa kevlar, shockbreaker UpSide Down dll. Lalu pihak menejemen SUZUKI menjawab ” Jika kita melengkapi SUZUKI GSX-R150 atau GSX-S150 dengan full aksesoris, maka harga jualnya tidak kompetitif dengan motor kompetitor, biar bagian SUZUKI Genuine Accessories yang mengatur itu semua agar tampilan motor terlihat lebih gagah dan elegan.
Kalau bang admin pribadi sih, untuk penambahan aksesoris pada SUZUKI GSX-R150 tidak diperlukan lagi, mungkin cuma penggantian shockbreaker depan saja dengan upside down agar tampilan kaki – kakinya lebih gagah…. Kalau SUZUKI GSX-S150 menurut bang admin pribadi lebih banyak ruang kosong untuk memodifikasi dengan penambahan aksesoris agar motornya terlihat lebih kekar.
GSX-R125 ukuran ban depan 90/80/17 yah? Di GSX-R150 nanti ada upgrade kah misal 100/80?
Kekecilan klo ban depan uk 90 mah.. Minimal ukuran 100
Semua sudah diukur dan disesuaikan oleh desainer SUZUKI menurut kesasuaian dan fungsinya….
Jika kurang lebar silahkan dimodifikasi sendiri seperti ban motor – motor SUZUKI bang admin yang rata2 naik 1 tingkat semua…..
Kurang keker klok begito mah.. Secara kompetitor dh pke uk 100 depan….
Dilihat saja langsung nanti saat perkenalan, kalau dibongkar sekarang semua, entar saat perkenalan tidak ada pembahasan lagi….
klo full aksesoris harganya 35 juta.. ya gapapa… kompetitor aja harganya 33 jutaan tetap laris…
Hahahahaaaaa……..
Begitu ya…..
Jadi dah sah nih ya min sedia inverted shock, showa kah?
Ditunggu saja, khan bang admin cuma pemanasan bikin artikelnya…..
Bisa dilihat di IMOS nanti….
Iya min, adik mau kuliah tahun dpn, minta motor, rencana mau saya kasih gsx-s150. Saya ngintipnya di artikel bg admin ajalah kl ke Imos mesti beli tiket pesawat. Wkwkwk
Kl Saya sm istri sih cukup adress sm old gsx250 aja. Sembari nunggu keluar gsx250 yg baru.
Mantab…
atau bikin 2 versi kayak 1000 cc.. GSX-R150 dan GSX-R150R….
sayang ane gak diundang… klo diundang kan bisa urun rembug juga ma manajemen suzuki… heheheh…
Next ya, kita sudah ajukan kok ke menejemen SUZUKI, dan ID card buat agoey sudah kita buatkan….
Tinggal bro Agoey isi aja secara kontinyu blognya, karena penentu akhir siapa yang diundang adalah Jepang sendiri dengan mempertimbangkan keaktifan blognya…..
oooo…seperti itu… siip lah.. thank u.. 👍👌
Liat aagh. Spesifikasinya dulu ,nanti kalo beda banyak power nya. Sm fu fi, boleh dah , ambil . Tapi kalo cuma beda 2dk, sm fu fi, mending fu fi aje deh
Kayaknya yang 250 China cuma 24HP saja, menang di torsi….
Kalo gue mau gsx-s 150 pake upside down dan pake wind shield… apa manajemen bisa menyediakan, ga harus gua bongkar pasang jual beli lagi kan tp yg pasti keyless jangan sampe absen bang
GSX-S150 tidak pakai keyless, cuma GSX-R150 doang yang pakai….
Yahhh kecewa deh ga pake keyless pdhal gw rencana mau ambil gsx s150, malah tertarik bgt sama strom 250 moga2 udah pake keyless nanti pas launching dan stangnya tegak kaya MT 09
Ditunggu sajalah….
Oh iya, bang admin kan udah coba, mau nanya gsx s150 posisi tubuh agak nungging seperti satria? Atau tegak ? Moga-moga tegak sihh
GSX-S150 lumayan tegak, kalau ingin lebih tegak lagi tinggal ganti setang kemudinya saja dengan yang lebih tinggi
Torsi dan powernya berpa nih, bocoran donk, beda berpa sm fu fi
Spek biasanya bocor saat mekanik selesai training….
Sekalian diusulkan bang Admin…Suzuki buat SGR…Suzuki Genuine Racing..ha..ha..
Wasyeeekk nunggu gebrakan si juki nih. Salam mbeling