SUZUKI GSX-R250 China, No. SUZUKI DL250, Yes.

gsx-r250-china

Laskar SUZUKI – Saat ini pada blogger dan media di Indonesia lagi dihebohkan dengan diperkenalkannya SUZUKI GSX-R250 dan DL250 di CIMA Motor 2016. Tapi seperti biasa bang admin tidak akan membahas tentang spesifikasi ataupun menilai tentang desain motor baru SUZUKI yang saat ini lagi gencar diperkenalkan hampir disetiap pameran otomotif di berbagai negara. Seperti halnya yang bang admin gencarkan tentang SUZUKI Bangkit, disinilah yang bang admin maksudkan sebagai bangkitnya SUZUKI dengan memperkenalkan beberapa motornya di pameran otomotif di tahun 2016 dan meluncurkannya secara bersamaan di tahun 2017.

Kalau menurut bang admin pribadi, SUZUKI GSX-R250 yang diproduksi dan diperkenalkan di China sangat tidak cocok untuk pasar Indonesia. Karena konsumen motorsport berfairing di Indonesia adalah pemburu power motor yang besar, sedangkan di negara China sendiri power motor dikebiri karena di beberapa wilayah diterapkan aturan batas kecepatan motor maksimal 120Km/jam, sehingga SUZUKI di China lebih mengedepankan untuk memperbesar torsi motor karena tekstur di negara China yang beberapa daerah yang banyak pegunungannya sehingga membutuhkan torsi besar agar motor kuat saat mendaki gunung.

Kalau desain bodi GSX-R250 China bang admin rasa sudah memenuhi syarat dan mempunyai daya jual yang tinggi, tetapi sayangnya lampu depannya mengingatkan bang admin kepada motor SUZUKI era tahun awal 2000an SUZUKI SMASH 110. Apa desainernya orang yang sama ya..??

suzuki-dl250

Lain dengan SUZUKI GSX-R250 lain juga SUZUKI DL250 yang diperkenalkan juga saat CIMA Motor 2016. Kalau SUZUKI DL250 bang admin sangat setuju jika di pasarkan di Indonesia. Karena untuk motor jenis ini masih tidak ada di Indonesia dan peminatnya lumayan banyak. Dan rata – rata motor berjenis ini memang membutuhkan torsi tinggi dan power sudah keluar pada putaran mesin rendah. Kalau SUZUKI DL250 masuk ke Indonesia, kalau bang admin sih YES, entah yang lain….

Jadi jika memang SUZUKI Motor Indonesia kepepet ingin import motor dari luar untuk melengkapi line-up di dalam negeri, sebisa mungkin bisa memilih motor apa yang cocok dengan pasar Indonesia. Tapi bang admin tetap berharap SUZUKI Motor Indonesia bisa memproduksi motor sendiri dengan mesin berkarakter konsumen Indonesia yang haus akan power motor, meskipun kadang cuma bisa balapan di mesin dyno karena jalanan ibukota yang super padat. Teruslah berkarya wahai SUZUKI Motor Indonesia, tunjukkan jika motor buatan SUZUKI Motor Indonesia mempunyai kwalitas terbaik dan banyak diterima di luar negeri bahkan sampai lintas benua.

SUZUKI YARUKI
SUZUKI BANGKIT
SUZUKI GSX-R

  • Trackback are closed
  • Komentar (17)
  1. Power sm dgn fu fi ya

    • ardiyanto
    • Oktober 20th, 2016

    lebih sporty GSXR125 min lihat aja setang underyoke fairing atas yang menyatu dengan visor (motogp look) gak kayak pabrikan sebelah k&y, cuma visor doang,
    dan tentu saja untuk pasar indonesia power lebih disukai.
    kalo bisa suzuki indonesia jangan sampe lah impor dari cina
    kita udah mampu ekspor ke eropa, ngapain harus impor barang jelek dari cina, ya gak min 😁😁

  2. sama…saya juga yes buat DL250… klo GSX-250R hmm.. bolehlah klo dilokalin harga 37-43 juta… 😁

    • Makan Inazuma 250 entar kalau harga segitu….

      • inazuma ya dipasang harga dibawahnya… seperti harga setelah diskon 10 juta dulu itu…

      • Ngohahahahaaaa……
        Rugi bandar, dulu diskon 10 juta karena stock tahun kemarinnya sebelum tuh motor di launching di Indonesia…..

      • kalau tiga bersaudara (inazuma, v-strom 250, sma GSX-250R) dilokalin bisa lah kompetitif harganya… buat ngisi ceruk level 37-50 jutaan yang diisi motor 200-250cc single silinder….

        ane kadang senyum2 baca artikel yg “membenturkan” si GSX dengan 250cc twin jepangers lainnya… yg berada disegmen menengah atas.. padahal si GSX kan di entry level… 😁😁

      • kalau lokal mungkin bisa, tapi apa iya SMC Japan akan memberikan mandat kepada SUZUKI Motor Indonesia. Bang admin rasa berat dan bisa dikatakan tidak mungkin, kecuali SUZUKI Motor Indonesia diserahi mesin baru untuk 250cc, khusus Indonesia (bukan basic dari Inazuma)

    • ryan
    • Oktober 21st, 2016

    Suzuki Indonesia ditunggu inovasi mesin V-twin SV250 -nya.
    Vote SV-250!!

    • Mesin V itu sebenarnya ada kelemahannya loh….
      Mesin yang belakang gak dapat tiupan angin dari depan….
      Heheheheheheeee…….

        • ryan
        • Oktober 21st, 2016

        Tapi kalo suzuki yang bikin kan ada itung2ngannya min kelemahan itu juga pasti dikalkulasi sm orang suzuki. Maka saya ngga khawatir.

      • Heheheheeee………
        Iyalah…..
        Apalagi sudah memakai peningin radiator, jadi tak perlu khawatir lagi…

    • Hartonoyah
    • Oktober 21st, 2016

    Suzuki GSX china itu GSX 250R min, bukan GSX R250
    Beda letak R nya udh beda kelas dan spek..
    Gsx china ini motor fairing overstroke..
    Klo yg bner race ready ya GSX R type, sprti GSX R1000 ato yg bntr lgi nongol d indo GSX R150, real DOHC..
    Spya gak salah min…
    Hehehehehe…

    • Rus bjs
    • Oktober 21st, 2016

    Kayaknya klo sis masukin v-strom 250 bsa lebih laris dri inazuma.. Ini segmenya kan jelas para pecinta advanture/touring asal di marketingin nya serius.. . Price seting macam inazuma lah.. Under 50jtan..
    Inazuma skrng tuh nanggung bgt buat tiuring

    • Bukan nanggung, tetapi masyarakat Indonesia sudah bosan model sport touring seperti itu karena mulai tahun 90an motor sport touring di Indonesia modelnya sudah seperti itu, misalnya Thunder 250 atau macan milik pabrikan sebelah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: