SUZUKI Nex dan SUZUKI Shooter Diproduksi Kembali

suzuki-smash-fi

Laskar SUZUKI – Saat ini SUZUKI Motor Indonesia mengalami krisis line-up, sehingga banyak konsumen setianya yang selingkuh dengan merk tetangga, ini karena minimnya pilihan model dari motor SUZUKI.  Beruntunglah awal bulan kemarin SUZUKI Motor Indonesia mengenalkan 2 model motorsport sekaligus yaitu SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 yang direncanakan akan didistribusikan awal tahun 2017 ini. Sebenarnya SUZUKI Motor Indonesia membunyai mesin handal dan irit yang dahulu digunakan oleh SUZUKI NEX dan SUZUKI SHOOTER, tapi sayang masa pengabdian mesin tersebut tidak berlangsung lama, SUZUKI terburu – buru mendiscontinue kedua motor tersebut sebelum  penjualannya merangkak naik.

suzuki nex

SUZUKI NEX Super Touring Bandung – Jakarta Rp 8.600,-

SUZUKI NEX Super FI tembus 294,7Km/liter

SUZUKI NEX, paling bertenaga dan paling irit bahan bakar

Sebenarnya SUZUKI NEX tidak perlu disuntik mati saat SUZUKI Address di perkenalkan, karena pasar SUZUKI Address saat itu berhadapan langsung dengan Spacy dan SUZUKI NEX berhadapan dengan Beat, Jadi menurut bang admin beda kelas dan beda pasar, sehingga saat itu SUZUKI NEX tidak perlu disuntik mati atau discontinue.

motor-suzuki-nex

Kelemahan dan Kekurangan SUZUKI NEX

Pakai SUZUKI NEX selama 3 tahun, Hemat Bensin 2 Juta rupiah

Keunggulan SUZUKI NEX di bandingkan Kompetitor

Beda cerita dengan SUZUKI SHOOTER yang saat itu menggantikan posisi SUZUKI Smash TITAN, gegap gempita SUZUKI SHOOTER tidak berlangsung lama. Sebenarnya SUZUKI SHOOTER mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan motor dikelasnya. SUZUKI SHOOTER mempunyai tenaga dan torsi besar, ini terbukti pada event menaklukan 3 gunung dan 4 danau.  Dan pada saat itu bang admin membuktikan sendiri bagaimana kehebatan SUZUKI SHOOTER saat menaklukan gunung Bromo.

Suzuki Shooter

Kelemahan dan Kekurangan SUZUKI SHOOTER 115 Fi

SUZUKI SHOOTER 115 Fi, Melesat Tangguh taklukan 3 Gunung dan 4 Danau

SUZUKI SMASH terlahir kembali

Nah menurut hemat bang admin, tidak salahnya SUZUKI Motor Indonesia kembali mencoba keberuntungan dari SUZUKI NEX agar bisa bertarung kembali dengan Beat dan SUZUKI SHOOTER bisa bertarung dengan Revo meskipun pasar motor bebek semakin hari semakin menurun. Bang admin yakin pencinta motor bebek SUZUKI masih lumayan banyak apalagi ditambah jika nama SUZUKI SHOOTER diganti dengan nama SUZUKI SMASH yang sudah terkenal di masyarakat Indonesia sebagai motor yang fungsional, lincah dan irit bahan bakar.

suzuki-smash-fi

Apalagi SUZUKI NEX dahulu terkenal dengan motor skuter matic paling irit yang dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Sayang rasanya jika SUZUKI NEX tidak dihidupkan kembali oleh SUZUKI Motor Indonesia. Bang admin yakin seyakin – yakinnya jika memang SUZUKI bisa menghidupkan kembali 2 motor SUZUKI NEX dan SUZUKI SHOOTER setidaknya dapat membantu SUZUKI untuk Bangkit lebih cepat lagi.

SUZUKI YARUKI……..

 

  • Trackback are closed
  • Komentar (14)
  1. kalau model masih seperti sebelumnya.. ya tetap berat lawan sebelah… secara user sini..tampilan no 1, irit bensin no sekian

  2. Emang kl desain harus diperbaiki,wajib.
    Contoh:
    Nex jd beat pop, basic dr desain nex diperbaiki jd beat pop.
    Orang lihat sepintas beat pop pasti dikira itu nex.
    Jujur desain belakang lbh kece beat pop.
    Kl shooter dr nama kurang familiar mending pk nama smash.
    Harusnya skywave jg dihidupkan kembali pk basis GSX-R125/150 desain mirip new brugman 400.
    1 lg motor enduro

    • Sabar ya gan, SUZUKI keluarin satu2 dulu, kalau langsung meluncur semua repot jadinya…. (gak bisa fokus)

    • Rus bjs
    • November 27th, 2016

    Market share mwmang semakin tergerus matic.. Tpi pasar bebek ttp msh ada.. Terutama di daerah”
    Ane sendiri msh ngarep suzuki mtr pruduksi lagi mtr bebek.. Seperti smash shogun..
    Reborn smash shogun dengan dsain yg keren seperti shogun150Fi
    Shooter dri dsain memang kurang menjual.. Padahal waktu itu kan market share smash titan msh di kisaran 2000/3000an unit malah discountineu ganti shooter..
    Ane aja dlu ambil smash titan padahal udh ada shooter tpi ya itu dsain..kurang bagus

    • Artikel Saku
    • November 27th, 2016

    Suzuki Nex dong di hidupin lagi.. matic ter”aneh” Suzuki.. “aneh” dalam artian karena paling irit dibanding motor tetangga yg sejenis dan dibuktikan NYATA oleh rekor MURI alias bukan hanya slogan iklan doang iritnya.. dan sekarang para pemilik Suzuki Nex pada gak mau jual motornya.. hadehhh..

    https://artikelsaku.wordpress.com/2016/10/16/review-singkat-perjalanan-suzuki-satria-f150-fuel-injection/

    • ongolongol
    • November 28th, 2016

    di tunggu shogun 150sp

    • SSS
    • Desember 1st, 2016

    perlu ada perbaikan yang tidak terlalu signifikan untuk Nex cukup dengan perbaikan body dan kaki2 lebih besar minimal pelek dan ban disamakan dengan beat, lainnya masih bisa untuk di sandingkan dengan kompetitor. untuk Shooter pakai nama yang lebih familiar dan perbaikan body cukup deh……

  3. bkn nya address buat benturin spacy ya. klo scoopy – let’s.. jujur tuh nex irit bgt cma sayang modelnya agak krg wah. kecuali yg versi black fire. tpi seengganya suzuki seharusnya rubah bentuk nex bkn di discontinue 😢. malah menurut saya masih lebih cakep spin dripda nex model nya. semoga tahun 2017 suzuki bangkit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: