SUZUKI Nex dan SUZUKI Shooter Diproduksi Kembali
Laskar SUZUKI – Saat ini SUZUKI Motor Indonesia mengalami krisis line-up, sehingga banyak konsumen setianya yang selingkuh dengan merk tetangga, ini karena minimnya pilihan model dari motor SUZUKI. Beruntunglah awal bulan kemarin SUZUKI Motor Indonesia mengenalkan 2 model motorsport sekaligus yaitu SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 yang direncanakan akan didistribusikan awal tahun 2017 ini. Sebenarnya SUZUKI Motor Indonesia membunyai mesin handal dan irit yang dahulu digunakan oleh SUZUKI NEX dan SUZUKI SHOOTER, tapi sayang masa pengabdian mesin tersebut tidak berlangsung lama, SUZUKI terburu – buru mendiscontinue kedua motor tersebut sebelum penjualannya merangkak naik.
SUZUKI NEX Super Touring Bandung – Jakarta Rp 8.600,-
SUZUKI NEX Super FI tembus 294,7Km/liter
SUZUKI NEX, paling bertenaga dan paling irit bahan bakar
Sebenarnya SUZUKI NEX tidak perlu disuntik mati saat SUZUKI Address di perkenalkan, karena pasar SUZUKI Address saat itu berhadapan langsung dengan Spacy dan SUZUKI NEX berhadapan dengan Beat, Jadi menurut bang admin beda kelas dan beda pasar, sehingga saat itu SUZUKI NEX tidak perlu disuntik mati atau discontinue.
Kelemahan dan Kekurangan SUZUKI NEX
Pakai SUZUKI NEX selama 3 tahun, Hemat Bensin 2 Juta rupiah
Keunggulan SUZUKI NEX di bandingkan Kompetitor
Beda cerita dengan SUZUKI SHOOTER yang saat itu menggantikan posisi SUZUKI Smash TITAN, gegap gempita SUZUKI SHOOTER tidak berlangsung lama. Sebenarnya SUZUKI SHOOTER mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan motor dikelasnya. SUZUKI SHOOTER mempunyai tenaga dan torsi besar, ini terbukti pada event menaklukan 3 gunung dan 4 danau. Dan pada saat itu bang admin membuktikan sendiri bagaimana kehebatan SUZUKI SHOOTER saat menaklukan gunung Bromo.
Kelemahan dan Kekurangan SUZUKI SHOOTER 115 Fi
SUZUKI SHOOTER 115 Fi, Melesat Tangguh taklukan 3 Gunung dan 4 Danau
Nah menurut hemat bang admin, tidak salahnya SUZUKI Motor Indonesia kembali mencoba keberuntungan dari SUZUKI NEX agar bisa bertarung kembali dengan Beat dan SUZUKI SHOOTER bisa bertarung dengan Revo meskipun pasar motor bebek semakin hari semakin menurun. Bang admin yakin pencinta motor bebek SUZUKI masih lumayan banyak apalagi ditambah jika nama SUZUKI SHOOTER diganti dengan nama SUZUKI SMASH yang sudah terkenal di masyarakat Indonesia sebagai motor yang fungsional, lincah dan irit bahan bakar.
Apalagi SUZUKI NEX dahulu terkenal dengan motor skuter matic paling irit yang dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Sayang rasanya jika SUZUKI NEX tidak dihidupkan kembali oleh SUZUKI Motor Indonesia. Bang admin yakin seyakin – yakinnya jika memang SUZUKI bisa menghidupkan kembali 2 motor SUZUKI NEX dan SUZUKI SHOOTER setidaknya dapat membantu SUZUKI untuk Bangkit lebih cepat lagi.
SUZUKI YARUKI……..
kalau model masih seperti sebelumnya.. ya tetap berat lawan sebelah… secara user sini..tampilan no 1, irit bensin no sekian
Ya harusnya ada perbaikan dari sisi bodi agar ada penyegaran….
Kembalikan identitas mu!!
Emang kl desain harus diperbaiki,wajib.
Contoh:
Nex jd beat pop, basic dr desain nex diperbaiki jd beat pop.
Orang lihat sepintas beat pop pasti dikira itu nex.
Jujur desain belakang lbh kece beat pop.
Kl shooter dr nama kurang familiar mending pk nama smash.
Harusnya skywave jg dihidupkan kembali pk basis GSX-R125/150 desain mirip new brugman 400.
1 lg motor enduro
Sabar ya gan, SUZUKI keluarin satu2 dulu, kalau langsung meluncur semua repot jadinya…. (gak bisa fokus)
Market share mwmang semakin tergerus matic.. Tpi pasar bebek ttp msh ada.. Terutama di daerah”
Ane sendiri msh ngarep suzuki mtr pruduksi lagi mtr bebek.. Seperti smash shogun..
Reborn smash shogun dengan dsain yg keren seperti shogun150Fi
Shooter dri dsain memang kurang menjual.. Padahal waktu itu kan market share smash titan msh di kisaran 2000/3000an unit malah discountineu ganti shooter..
Ane aja dlu ambil smash titan padahal udh ada shooter tpi ya itu dsain..kurang bagus
Mudah2an dibaca pihak SUZUKI dan menjadi pertimbangan…..
Suzuki Nex dong di hidupin lagi.. matic ter”aneh” Suzuki.. “aneh” dalam artian karena paling irit dibanding motor tetangga yg sejenis dan dibuktikan NYATA oleh rekor MURI alias bukan hanya slogan iklan doang iritnya.. dan sekarang para pemilik Suzuki Nex pada gak mau jual motornya.. hadehhh..
https://artikelsaku.wordpress.com/2016/10/16/review-singkat-perjalanan-suzuki-satria-f150-fuel-injection/
di tunggu shogun 150sp
Okkey…..
perlu ada perbaikan yang tidak terlalu signifikan untuk Nex cukup dengan perbaikan body dan kaki2 lebih besar minimal pelek dan ban disamakan dengan beat, lainnya masih bisa untuk di sandingkan dengan kompetitor. untuk Shooter pakai nama yang lebih familiar dan perbaikan body cukup deh……
Sepertinya pakai roda SUZUKI Address lebih mantab…
bkn nya address buat benturin spacy ya. klo scoopy – let’s.. jujur tuh nex irit bgt cma sayang modelnya agak krg wah. kecuali yg versi black fire. tpi seengganya suzuki seharusnya rubah bentuk nex bkn di discontinue 😢. malah menurut saya masih lebih cakep spin dripda nex model nya. semoga tahun 2017 suzuki bangkit
Eh iya, Spacy….
Kalo boleh ngasi saran untuk manajemen suzuki.. Lebih baik suzuki bermain di segmen yg besar peluangnya tapi sedikit saingan seperti matic premium yg sekarang ini dimonopoli nmax. dengan mengeluarkan 2 model :
1. Skywave 150 dgn mesin satria 150fi, desain harus cakep sesuai selera masyarakat indonesia dan bisa nyaingin nmax, kasi fitur lampu led, ban tubeless,keyless seperti gsx r150 plus bagasi kyak burgman200. Posisi harga mepet nmax.
2. Matic premium tapi dek rata seperti yamahe smax 150, kan belum ada di indo. Gak usah pake fitur keyless dll, bagasi cukup kayak address dan harga dimepetkan dgn varyo150
Suzuki boleh juga ngeluarkan matic semi trail seperti ymh xride yg melenggang gak ada saingan dipasaran, dengan mesin gsx 125 dan groundclerence 15 atau 16cm plus bagasi seperti adress..
Bang admin, sy pny nex fi 2013 skg pny kndala langsam besar dg sndiriny. Gmn cara jumper ecm scr manual ? Tx admin
Langsung bawa ke Bengkel Resmi SUZUKI…..
kelemahannya cuma pada sektor desain yang ‘bertabrakan’, andai NEX dipoles sedikit lebih ‘jelas’ arahnya (mau sporty yang berkasen serba meruncing, atau cenderung klasik dengan aksen membulat), dijamin bikin tetangga sebelah meriang kaya kena malaria.. pun begitu dengan SHOOTER, semua orang bahkan pengguna merk tetangga saja mengakui kehebatan mesinnya yang super irit, bertenaga dan bernafas panjang buat boncengan, tetapi secara desain mengalami degradasi dari edisi SMASH TITAN yang sayapnya saja sudah mengaplikasi multilayer.
SATU LAGI, ketika banyak yang mengidamkan skutik klasik (bergaya 70an) seperti Scoopy dan Fino, sayang sekali SUZUKI tidak jadi memasukkan JELATO untuk ikut meramaikan pasar skutik klasik, tetapi justru memasukkan LETS yang berbeda tema (80an).
Mudah2an masukannya di realisasi oleh SUZUKI…..