Nosel 2×5 lubang Milik SUZUKI GSX-R150, Kunci Meningkatnya Power

suzuki-gsx-r-150Laskar SUZUKI – Setelah bang admin bertanya – tanya tentang frame atau rangka SUZUKI GSX-R150 kepada salah seorang yang bang admin percaya keakuratan tentang keilmuan tekniknya terutama mesin motor SUZUKI, bang admin mencoba mengorek keterangan lagi tentang rahasia meningkatnya power mesin SUZUKI GSX-R150 jika dibandingkan dengan mesin All New Satria F150 FI.

suzuki-gsx-r150

Ternyata benar seperti keterangan yang pernah bang admin dapatkan dari Bpk. Audi saat di IMOS kemarin, bahwasanya salah satu komponen dibalik peningkatan power SUZUKI GSX-R150 jika dibandingkan All New Satria F150 FI  adalah jumlah lubang nosel SUZUKI GSX-R150 yang lebih banyak. Jika jumlah lubang nosel pada All New Satria F150 FI berjumlah 2×2, maka jumlah lubang nosel dari SUZUKI GSX-R150 berjumlah 2×5. Jadi setiap lubang masuk yang berjumlah 2 dilayani oleh 5 lubang nosel…… (bang admin paling semangat nih kalau bicara masalah lubang, heheheheeeee……).

nosel-dual-spray-suzuki-gsx-r150-laskar-suzuki

Lalu apa keunggulan dari nosel yang mempunyai lubang banyak bang admin….????
Apa nantinya tidak akan lebih boros….?????

Keunggulan dari nosel berlubang banyak adalah agar supaya semprotan bahan bakar lebih halus, sehingga lebih homogen saat bercampur dengan udara yang masuk.  Untuk boros atau tidaknya, khan sudah diatur oleh ECM/ECU seberapa banyak bahan bakar yang akan disemprotkan ke lubang masuk, jadi tidak perlu khawatir mesin lebih boros karena telah disesuaikan dengan kondisi mesin yang mendapatkan laporan dari sensor – sensor.

suzuki

Hebatkan Inovasi dari SUZUKI……
Makanya inden sekarang juga lewat portal resmi SUZUKI GSX-R150 disini : http://suzukigsxrs150.com/

SUZUKI YARUKI
SUZUKI BANGKIT

  • Trackback are closed
  • Komentar (6)
  1. Pnp kan om, dengan fu fi.. perlu setting ecu Dan maping lagi kah

    • Hmmmm…..
      Sepertinya sih iya….

      • Kalo pnp. Dan hanya pemyesuain beberapa item wadaawww bisa lebih njengaaatttt fu fi nih karen keuntungan body yg ringan,, tapi kayanya gak semudah itu sih

      • Heheheheeee………
        Gimana entar aja…..

      • are wege :
        Kalo pnp. Dan hanya pemyesuain beberapa item wadaawww bisa lebih njengaaatttt fu fi nih karen keuntungan body yg ringan,, tapi kayanya gak semudah itu sih

        Bisa ‘semudah itu’, kok Oom.
        Di mobil standar pabrik, injektor umumnya lubangnya dikit. Maklum utk ngejar harga murah.
        Tapi ada part injektor after market yg lubangnya lebih banyak. Tentu saja harganya juga lebih banyak. 😉 Bisa 4x lipet.
        Nah, injektor itu bisa langsung dipasang menggantikan injektor asli, tanpa perubahan apa pun.
        Ane sih kok kayaknya condong bahwa injektornya GSX150 bisa dipasang langsung ke FUFi tanpa ubahan apapun.

  2. Mantab…min

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: