Apakah Shogun 150 akan Diganti Dengan Motor Trail

Satria modif enduro

Laskar SUZUKI – Isu SUZUKI Motor Indonesia akan memproduksi motor trail kembali merebak di dunia perblogeran tanah air. Sebenarnya isu ini sudah bang admin terima pada tahun lalu di saat SUZUKI Motor Indonesia lagi sibuk merancang motor trail dan bebeksport 150cc yang direncanakan akan meneruskan nama SUZUKI Shogun. Tetapi saat itu kemungkinan besar motor bebeksportnya yang akan diproduksi dibandingkan motor trail SUZUKI. Kemungkinan besar karena pihak pabrikan motor Honda meluncurkan Supra GTR 150 untuk pasar motor bebeksport 150cc. Tetapi sejalannya waktu, penjualan bebeksport milik pabrikan sebelah tidak terlalu menggembirakan dan kemungkinan besar para petinggi SUZUKI Motor Indonesia lebih memilih pasar motor trail atau motor enduro dibandingkan memproduksi motor bebeksport 150cc.

Satria Injeksi poles sedikit jadi motor enduro dan bebek super yang ciamik

Apalagi baru – baru ini SUZUKI Motor Indonesia lagi ketiban rejeki dengan memproduksi motor trail SUZUKI DR200S untuk keperluan kendaraan dinas Kepolisian Republik Indonesia. Kemungkinan besar yang awalnya SUZUKI DR200S diperuntukkan untuk kalangan terbatas akan diproduksi massal dan dipasarkan untuk umum. Dan bang admin jadi teringat dengan pernyataan petinggi SUZUKI yang bang admin berhasil temui sebelum SUZUKI GSX-R150 diperkenalkan untuk umum, beliau menyatakan ” Jika ingin cepat untuk mengejar ketertinggalan produk kita dengan pabrikan tetangga dalam hal banyaknya varian atau tipe motor, mau tidak mau kita mengembangkan motor dengan basic yang telah ada. Jika kita harus riset dari awal untuk mesin dan rangka akan membutuhkan waktu yang lama”.

SUZUKI Super moto

Saat ini SUZUKI Motor Indonesia mempunyai 2 basic mesin motorsport, yang pertama adalah mesin dari generasi All New Satria F150 FI dan yang kedua adalah mesin dari SUZUKI DR200S jika memang diijinkan oleh SMC Jepang diproduksi massal untuk pasar Indonesia. Untuk sektor kopling, SUZUKI mempunyai keunggulan tersendiri dengan menggunakan 5 per kopling pada motorsportnya. Sehingga tekanan kampas kopling lebih kuat dan merata jika dibandingkan dengan kopling motorsport yang menggunakan 4 per kopling. Tetapi jika bang admin disuruh memilih antara mesin DOHC All new Satria F150 FI dan mesin SOHC SUZUKI DR200S, bang admin lebih memilih mesin DR200S. Dengan pertimbangan, motor trail tidak terlalu butuh power besar tetapi lebih mengutamakan torsi yang besar dan mesin DOHC lebih berat jika dibandingkan dengan mesin SOHC, itu menurut mekanik yang biasa ngurusin motor – motor SUZUKI koleksi bang admin.

Suzuki DR200S

Apalagi mesin All New Satria F150 FI sudah memakai sistem pengabut bahan bakar injeksi, sehingga sulit untuk memodifikasi atau meningkatkan performa motor, karena semua telah ditakar dan disesuaikan oleh oleh ECM sesuai kondisi mesin. Berbeda dengan SUZUKI DR20oS yang masih menggunakan karburator sebagai pengabut bahan bakar, sehingga lebih mudah untuk mengutak atik performa mesin agar lebih beringas.

Sudah dulu ya, bang admin sudah pegel2 semua nih badan, waktunya jalan – jalan dulu ke panti pijat…..

Iklan
  • Trackback are closed
  • Komentar (14)
  1. Bocor alus nih bang 😁 Kabarnya juga untuk tipe skuternya juga mau nongol lagi ya

  2. Wiihh DR 150 Sm, super moto bakalan ajiibb

    • klikenter27
    • Juni 3rd, 2017

    saya jadi kepikiran, apa sebaiknya Suzuki merilis produk trail dan supermoto dengan nama SHOGUN? (seperti reborn-nya Hayate yang berganti genre), mengingat Nama Besar SHOGUN sudah identik dengan kehandalan dan kebandelannya, lagipula sulit menyebutkan jika pakai nama DR-sekian2…
    jadi nanti ada SHOGUN MOTO dan SHOGUN TRAIL.

    • Rus bjs
    • Juni 3rd, 2017

    Bisikin jin gsx150 series mau cepet di updat yah?
    Moga” dsainnya keren

    • Baru keluar kok sudah mau diupdate…????
      Harusnya SUZUKI lebih fokus untuk penambahan line-up, GSX150 series biarkan dulu jangan diganggu karena laris2nya….

    • Laskar MV Agusta
    • Juni 12th, 2017

    Keren bray, desak terus agar di realisasikan …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: