Kata Siapa SUZUKI Tidak Mau Dikritik..??

Laskar suzuki

Laskar SUZUKI – Saat ini ada beberapa kelompok yang beranggapan SUZUKI adalah pabrikan yang tidak mau dikritik. Tetapi menurut bang admin pribadi, SUZUKI bukannya tidak mau dikritik tetapi cara penyampaiannya yang harus mempunyai tata krama  dan harus disertai alasan yang jelas. Saat ini SUZUKI malah lebih terbuka dibandingkan dahulu, karena saat ini pihak SUZUKI Motor Indonesia sering mengundang media dan blogger untuk menyerap masukan dan pendapat dari berbagai pihak. Jadi sangat tidak masuk dalam nalar bang admin jika SUZUKI tidak mau dikritk tentang produk yang dikeluarkannya.

Sebenarnya kita harus membedakan antara kritik dan mencela, kritik pun ada yang membangun ada juga kritik yang menjatuhkan. Kritik membangun adalah kritik yang disampaikan untuk kemajuan SUZUKI sendiri sedangkan kritik menjatuhkan adalah kritik yang tidak mendasar dan kebanyakan dari opini sendiri dan tidak disertai solusi. Yang paling parah adalah mencela, mencela adalah hal yang paling mudah dilakukan oleh orang lain dengan maksud untuk menjelekkan suatu produk yang diproduksi oleh SUZUKI tanpa dasar yang jelas.

Laskar suzuki

Sebenarnya jika pembaca blog SUZUKI rutin membaca artikel yang bang admin buat disana bang admin sering mengkritik baik kebijakan maupun produk dari motor SUZUKI, tetapi menyampaiannya secara halus, dengan kata – kata sopan dan disertai solusi dan dasar data yang kuat. Dan bang admin bersama teman – teman Corp Luckerz juga pernah melakukan aksi demo 2 tahun yang lalu untuk meminta SUZUKI memproduksi motorsport 150cc di Indonesia. Dan demo tersebut menurut bang admin sudah sangat radikal sekali, tetapi kami melakukan itu untuk menyelamatkan penjualan SUZUKI yang semakin lama semakin terpuruk saat itu. Karena pada saat itu prediksi kami pasar Satria FU 150 yang saat itu menjadi tulang punggung SUZUKI di Indonesia juga sudah mengalami kemrosotan penjualan. Jadi jika tidak dilakukan penambahan lin-up terutama motorsport 150,  umur SUZUKI di Indonesia tidak akan panjang.

Corpluckerz

Beruntunglah SUZUKI saat itu cepat bergerak dan infonya foto spanduk demo Corp Luckerz dibawa ke Jepang untuk diserahkan kepada pihak SMC Jepang. Meskipun terasa terlambat karena saat ini pasar mulai bergeser dari motorsport 150cc ke arah matic gambot atau matic premium, tetapi SUZUKI saat ini merasakan manisnya penjualan SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150. Bagaimana jika saat itu SUZUKI tetap bersikukuh untuk mempertahankan Satria FU 150 sebagai tulang punggung penjualan SUZUKI di Indonesia. Sedangkan kita tahu saat ini penjualan Satria F150 FI sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan SUZUKI GSX-R150.

Laskar SUZUKI

Nah, jika kita memang benar – benar menginginkan SUZUKI untuk bangkit kembali, silahkan utarakan kritik sarannya lewat jalur yang telah ada, karena pihak SUZUKI saat ini sudah membuka pintu lebar  – lebar kepada pihak media ataupun blogger. Bukan mencela produk SUZUKI di sosial media, yuk’s kita sama – sama belajar untuk menjadi cerdas sebelum mencerdaskan pencinta otomotif di Indonesia.

Ini salah satu contoh kritikan bang admin pada SUZUKI : http://www.laskar-suzuki.com/2016/03/jika-ingin-jualan-di-indonesia-suzuki.html

Iklan
  • Trackback are closed
  • Komentar (0)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: